SILABUS KURIKULUM 2013 SD SEMUA MAPEL REVISI TAHUN 2016

Silabus Kurikulum 2013 SD Semua Mapel Revisi Tahun 2016Silabus Kurikulum 2013 SD Semua Mapel Revisi Tahun 2016 - Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual adalah "Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya". Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial adalah "Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya". Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi siswa.

Di bawah ini ada beberapa file tentang Silabus Kurikulum 2013 Sekolah Dasar (SD) Semua Mapel Revisi Tahun 2016M dengan format file microsoft Words yang bisa di download sebagai bahan referensi dalam kegiatan pelaksaan Kurikulum 2013 hasil revisi tahun ajaran 2016/2017, Silahkan download satu persatu sesuai dengan Mapel yang ada ditautan link download di bawah ini  :
 Sumber : Unduh File Guru

0 komentar:

Posting Komentar